Welcome to My Blog. Please Follow and comment before you leave this page. Thank You...

Jumat, 16 Maret 2012

Kasih Sayang dalam pembentukan Kepribadian Seseorang

Berbicara kasih sayang ini mempunyai makna yang sangatlah luas, rasa kasih sayang sangatlah dibutuhkan bagi setiap insan manusia, jika manusia tidak memiliki rasa kasih sayang mungkin dunia ini serasa mati karenanya.  Kasih sayang bukan hanya ditujukan bagi sepasang kekasih saja, namun kasih sayang bisa ditujukan kesemua seperti orang tua, saudara, kerabat, bahkan sesuatu yang kita pelihara ( binatang ataupun tanaman).

Maka dari pada itu kasih sayang memiliki arti yang sangatt universal, termasuk terhadap pembentukan kepribadian diri kita di dalam sebuah keluarga. Baik, sejenak mari kita flashback ke masa lalu ,
Sejak kita masih dalam kandungan , orang tua kita memberikan kasih sayangnya terhadap kita, hingga kita lahirpun orang tua kita memberikan kasih sayang yang tulus kepada kita sehingga kita pun merasakan hangatnya kasih mereka, sehingga terbentuklah dalam hati kita kenyamanan dalam diri kita masing masing terhadap orang tua.

Lalu setelah kita menginjak usia 3 tahun barulah kita diajarkan tentang cara hidup di dunia ini, mulai dari cara berpakaian , cara makan, cara bersopan santun hingga cara bertata krama, semua diajarkan agar kita menjadi pribadi yang baik. Semua dilakukan oleh orang tua dengan rasa kasih sayang yang amat tulus.

Hingga kita dewasa orang tua pun masih membimbing kita dalam memahami arti hidup ini yang sebenarnya.  Jadi kasih sayang  sangatlah berperan aktif dalam pembentukan pribadi seorang anak, jika orang tua tidak memberikan rasa kasih sayangnya tersebut mungkin seorang anak akan tumbuh menjadi anak yang keras tanpa kasih sayang juga, jadi pada intinya semua yang kita lakukan akan kembali lagi kepada kita. 

Tetaplah memberikan kasih sayang yang tulus kepada orang lain agar hidup ini lebih bermakna dan berwarna

0 komentar:

Posting Komentar