Welcome to My Blog. Please Follow and comment before you leave this page. Thank You...

Jumat, 23 Maret 2012

Gangguan Psikis / Kejiwaan = Kembali KepadaNya

Pada era globalisasi ini , banyak sekali perubahan yang sangat signifikan. Termasuk perubahan sosialisasi , ekonomi dll. Hal ini menyebabkan banyak permasalahan yang muncul termasuk masalah kejiwaan.


Pada perubahan ini banyak manusia yang tidak dapat mengikuti atau bersaing dalam kerasnya hidup. Singkat cerita, pada waktu dahulu kebutuhan akan masalah pangan sandang dan papan tidak terlalu menjadi beban pikiran, tapi sekarang itu menjadi beban yang sangat berat dimana pada akhir akhir ini sulit sekali mendapatkannya, orang orang yang tidak dapat mengimbangi masalah tersebut bisa terganggu jiwa/ psikis nya ini bisa menyebabkan stress, depresi bahkan hingga gila.

Astagfirullah,
Sungguh sangat ironis sekali jika kita membuka mata kita untuk melihat ke luar, orang sekarang banyak termotivasi untuk mengejar dunia demi mengimbangi kehidupan jaman sekarang , sehingga pada akhirnya yang kaya makin kaya , yang miskin makin miskin, orang orang seolah tidak perduli lagi dengan sekitarnya.  Dalam kondisi seperti ini , terutama orang kalangan bawah mudah sekali terganggu psikisnya, karena merasa terbebani kehidupan ini, sehingga banyak kasus yang menimpah masyarakat bawah seperti tingkat kriminal yang tinggi, kegilaan bahkan bunuh diri.



Kejadian seperti ini sudah sangat tidak aneh lagi, mungkin mereka melakukannya karena terpaksa, mereka juga tidak mau hidup mereka seperti itu, namun apalah daya, itulah hidup dan realitanya.

Untuk menangani masalah ini, kita seharusnyalah mengembalikan semuanya kepada ALLAH (tuhan masing masing), karena dialah zat yang memiliki semua kehidupan di dunia ini. Kita harus banyak bersyukur, bertasbih,  berdoa dan berusaha dalam melewati kehidupan yang fana ini. Ya kita bahas satu per satu .

Bersyukur , itu merupakan faktor penting yang harus kita miliki, kita harus selalu bersyukur kepada ALLAH, karena dalam karena dalam Al-Quran tercantumkan suatu ayat, bahwa jika kita bersyukur pasti nikmat kita akan ditambah. Sedikit harus bersyukur apalagi banyak, kita harus selalu melihat kehidupan kita kebawah, bahwa masih banyak kehidupan di bawah kita.

Bertasbih , ya kita harus selalu bertasbih kepada ALLAH SWT, karena dengan bertasbih ini kita akan selalu mengingat ALLAH,

Berdoa, setelah kita melalui 3 tahapan tersebut, maka langkah selanjutnya adalah berdoa, kita munajatkan keingian kita kapada ALLAH.

Dan langkah terkahir adalah, Berusaha setalah semuanya terpenuhi langkah terkahir adalah berusaha, semua yang kita lakukan tapi tanpa berusaha itu akan sia sia, ALLAH tidak akan menurunkan apapun jika kita tidak berusaha.

Jadi pada intinya adalah untuk menghadapi kerasnya hidup ini kita harus selalu mendekatkan diri kepada ALLAH SWT , karena dengannya lah kita akan selalu bersyukur akan dunia ini dan akan selalu terhindah dari masalah psikis dan kejiwaaan.

INGATLAH ALLAH DAN ALLAH pun AKAN PERDULI denganMU 

0 komentar:

Posting Komentar