Welcome to My Blog. Please Follow and comment before you leave this page. Thank You...

Minggu, 29 April 2012

Pandangan Hidup

Setiap manusia pasti memiliki tujuan , cita cita dan harapan dalam kehidupannya, mulai dari anak keci hingga dewasa. Beragam yang mereka pikirkan untuk menggapai dan hasil akhirnya, semua itu tidak terlepas dari Pandangan Hidup. Ya , pandangan hiduplah yang menentukan masa depan seseorang,



Sebelum lebih jauh , mari kita terulusuri arti dari pandangan hidup. Pandangan hidup merupakan pendapat atau pertimbangan yang dijadikan pegangan , pedoman, arahan, petunjuk hidup di dunia. Pendapat atau pertimbangan itu merupakan hasil pemikiran manusia berdasarkan pengalaman sejarah menurut waktu dan tempat hidupnya.

Jadi, jika kita lihat dari definisi diatas pandangan hidup tidak bisa terjadi dalam waktu yang singkat  tapi melalui proses waktu yang lumayan panjang, sehingga timbullah pemikiran pemikiran tentang hidup ini dan dijadikan pegangan hidup atau pandangan hidup seseorang.

Dalam proses manusia membuat pandangan hidup, haruslah berunsur positif untuk kehidupannya, misalkan pandangan hidup mengenai agamannya dan kehidupannya.

Pandangan hidup tentang agamanya misalkan , pandangan seseorang dalam pemikiran tentang agamanya yang dia anut itu, apakah dia akan berjiwa agamis atau tidak itu ditentukan dari kuat tidaknya pandangan ida terhadap agamanya tersebut, jika dia memiliki pandangan hidup yang positif terhadap agamanya, maka akan berefek baik pada dirinya sendiri.

Pandangan hidup tentang kehidupannya misalnya adalah cara dia berpikir dan berprinsip dalam hidupnya, misalkan dia memiliki cita cita terhadap hidupnya, nah cara berpandang hidup dia untuk menghasilkan cita cita nya tersebut itu seperti apa tergantung dari cara pandangan hidup dia.

Pandangan hidup pada dasarnya mempunyai unsur cita cita , kebajikan, usaha, keyakinan/ kepercayaan. Keempat unsur ini merupakan suatu rangkaian yang tidak boleh terpisahkan. 

0 komentar:

Posting Komentar